Selamat Datang di Website Resmi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) PEMERINTAH PROVINSI BANTEN
Kamis, 16 Juni 2016 - 15:04:35 WIB
PERCEPATAN PERMENDAGRI UNTUK BANK BANTEN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Peraturan Gubernur - Dibaca: 405 kali

Kementerian Dalam Negeri (Kemendari) sepakat untuk mempercepat pembentukan Bank Banten. Dalam waktu dekat, pemerintah akan menerbitkan aturan sebagai payung hukumnya.

“Kami sepakat mempercepat. Paling lambat SenIn depan ada Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri ),” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Rabu (13/12).

Pihaknya tak akan menghambat proses ini. Meski di satu sisi, masih ada persoalan peraturan daerah (Perda) terkait pembentukan Bank Banten ini yang harus diputus Pemda dan DPRD.“Kalau urusan teknisnya nanti, saya serahkan ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan),” ujar dia.

Ketua OJK Mulyaman Hadad mengatakan, pembentukan Bank Banten tetap dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. OJK tetap berkeinginan agar pembentukan Bank Banten dapat dipercepat."Kita ingin dipercepat agar semua yang kita lakukan sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku. Kita cari hambatan apa yang bisa diselesaikan. Mendagri sepakat ini bisa cepat," kata Mulyaman.

Sementara, Gubernur Banten Rano Karno menambahkan, dalam waktu dekat pihak Pemprov dan DPRD Banten akan memberikan keputusannya terkait masalah Perda ini.

Namun, ia akui terkait pembentukan Bank Banten hingga saat ini tidak mengalami hambatan. Pihaknya juga terus berkordinasi dengan OJK untuk masalah teknisnya nanti."Tidak ada hambatan. Kalau perbankan kita konsultasi dengan OJK," ujarnya.