• birohukum@bantenprov.go.id

Pasca Pemilu 2024, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Stabilitas Daerah Stabil dan Kondusif

Pasca Pemilu 2024, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Stabilitas Daerah Stabil dan Kondusif

  • Administrator
  • 21 Maret 2024 01:10:21

Pasca Pemilu 2024, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Stabilitas Daerah Stabil dan Kondusif


Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar hadiri Silaturahmi Pasca Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang aman, damai dan kondusif di Daerah Hukum Kepolisian Daerah (Polda) Banten di Markas Kepolisian Daerah Banten, Jl Syech Nawawi Al Bantani, Banjarsari, Kota Serang, Selasa (19/3/2024).

Al Muktabar mengatakan dari mulai sebelum hingga pasca Pemilu tahun 2024 stabilitas daerah di wilayah Provinsi Banten stabil dan kondusif, hal ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat yang mendukung penyelenggaraan Pemilu secara aman dan damai. 

"Kami (Pemprov Banten red) mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat atas partisipasi yang telah dilakukan pada penyelenggaraan Pemilu. Ini terbukti melihat kondisi Provinsi Banten aman dan terkendali," ucap Al Muktabar.

Selain itu, Al Muktabar juga mengaku selalu intens berkomunikasi dan berkoordinasi bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Banten serta instansi penyelenggara Pemilu baik saat persiapan Pemilu, pelaksanaan hingga pasca Pemilu melalui Tim Monitoring Desk Pemilu. Hal itu dilakukan dan dipersembahkan untuk masyarakat.

“Kita Bersama Forkopimda Provinsi Banten kompak saling mendukung, selalu intens berkomunikasi baik sebelum maupun pelaksanaan dan pasca penyelenggaraan Pemilu. Itu semua kita persembahkan bagi masyarakat,” ucapnya.

“Kemudian kita juga berharap untuk dapat menerima dari hasil penyelenggaraan Pemilu yang telah kita lakukan secara demokrasi,” ungkapnya.

“Bersama-sama demokrasi ini terus kita bangun, kita saling berpendapat, saling memberi tahu, dan saling mengingatkan. Itulah proses demokrasi, mari kita jaga demokrasi kita,” tutupnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Abdul Karim bahwa situasi Pemilu di Provinsi Banten secara umum berjalan kondusif dan tidak ada kejadian yang menonjol dan semua rangkaian penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan yang ditetapkan penyelenggara Pemilu. 

“Tentunya keberhasilan ini merupakan hasil dari dukungan seluruh elemen masyarakat Provinsi Banten, stakeholder Pemerintah Daerah di Provinsi Banten, dan seluruh instansi penyelenggara Pemilu di Provinsi Banten,” ungkapnya.

 

Sumber Berita : Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten

Press Release No. 480/189-RLS.ADPIMPRO/III/2024