• birohukum@bantenprov.go.id
  • +62 822-9889-9098

Pembinaan Pengelolaan JDIH Provinsi Banten dan Launching Website JDIH Versi Baru

Pembinaan Pengelolaan JDIH Provinsi Banten dan Launching Website JDIH Versi Baru

  • Administrator
  • 02 Agustus 2022 11:38:15

Serang, (28/7) - Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pemerintah Provinsi Banten melakukan Pembinaan Pengelolaan terhadap Anggota JDIH Provinsi Banten sekaligus melaunching Website JDIH Versi baru yang diresmikan oleh Asisten  Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Banten Komarudin. 

Acara dilaksanakan di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) yang dihadiri oleh Plt. Kepala Biro Hukum Provinsi Banten Hadi Prawoto, dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten Eneng Nurcahyati serta anggota JDIH Kab/Kota dan seluruh OPD di Provinsi Banten, dengan Pemateri dari Pusat JDIHN, yakni Koordinator Otomasi Dokumen Hukum Emalia Suwartika dan Subkoordinator Digitalisasi Dokumen Hukum Diden Priya Utama.

Komarudin, ASDA I dalam sambutannya  menyampaikan bahwa "JDIH hadir tidak luput dari sentuhan teknologi dan inovasi yang sangat mempermudah layanan publik terkait hukum yang berlaku di Provinsi Banten dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Banten serta dapat diakses 24 Jam", terang Komarudin. 

Dalam kesempatan yang sama Hadi Prawoto, Plt. Kepala Biro Hukum menyampaikan bahwa pengelolaan JDIH Provinsi Banten tahun sebelumnya menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk lebih baik lagi. "Keberadaan JDIH di Provinsi Banten yang pernah stagnan menjadi pembelajaran bagi kami untuk lebih aktif dalam mengelola JDIH. Penilaian JDIH menjadi target antara kami, namun yang paling penting bagaimana kedepannya kita mengelola JDIH lebih baik dari waktu ke waktu agar masyarakat merasakan hadirnya JDIH Provinsi Banten. Pada kesempatan ini pula Biro Hukum Setda Provinsi Banten mengucapkan terimakasih kepada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten  dan semua pihak yang telah mensupport sehingga Website JDIH Provinsi Banten dapat dilaunching.