• birohukum@bantenprov.go.id
  • +62 822-9889-9098

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin dari Selandia Baru

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin dari Selandia Baru

  • Administrator
  • 03 Maret 2024 22:12:21

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin dari Selandia Baru


Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar sambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan dari Kunjungan Kenegaraan ke Selandia Baru dalam rangka diplomasi industri halal. Pesawat Kepresidenan GA-02 Boeing 777-300ER mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang pada pukul 14.40 WIB, Minggu (2/3/2024).

Berkopiah dan mengenakan jas hitam, Al Muktabar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atau yang mewakili, menyambut Wapres Ma’ruf Amin saat turun dari tangga pesawat.

Sebagai informasi, kunjungan kenegaraan ke Selandia Baru itu dilakukan Wapres Ma'ruf Amin selama sepekan, bertolak dari Tanah Air pada Minggu (25/2/2024). Agenda Wapres Ma'ruf Amin di Selandia Baru adalah diplomasi industri halal.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, dalam kunjungan ini Wapres juga didampingi oleh Anggota DPR RI Ahmad Helmy Faishal Zaini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono WS, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi M. Nasir, serta Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

Sebelumnya, Al Muktabar mengungkapkan, kunjungan Wapres Ma'ruf Amin tersebut sangat strategis. Tidak hanya bagi bangsa Indonesia tetapi juga bagi Provinsi Banten yang sudah memiliki sebuah lembaga resmi yang bergerak pada bidang keuangan dan ekonomi syariah atau yang disebut dengan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

Selain itu, lanjut Al Muktabar, Selandia Baru juga fokus pada produksi daging dan susu sapi, domba serta berbagai jenis buah-buahan lainnya yang itu mempunyai keterkaitan erat dalam rangka stabilisasi tata niaga perdagangan di Provinsi Banten.

 

Sumber Berita : Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten

Press Release : No. 480/155-RLS.ADPIMPRO/III/2024