• birohukum@bantenprov.go.id
  • +62 822-9889-9098

Plt. Kepala Biro Hukum Menghadiri Rakornas Dalam Rangka Asistensi dan Inventarisasi Evidence Penilaian Indeks Kepatuhan Daerah (IKD)

Plt. Kepala Biro Hukum Menghadiri Rakornas Dalam Rangka Asistensi dan Inventarisasi Evidence Penilaian Indeks Kepatuhan Daerah (IKD)

  • Administrator
  • 30 September 2024 14:53:39

(Jakarta, 30 September 2024) Plt. Kepala Biro Hukum menghadiri undangan rapat koordinasi nasional dalam rangka asistensi dan inventarisasi evidence penilaian Indeks Kepatuhan Daerah (IKD) yang diselenggarakan oleh Direktorat Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada Tanggal 29 September s.d 1 Oktober 2024 bertempat di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara. 

Rapat Koordinasi Nasional dibuka oleh Kasubdit Wilayah II Direktorat Produk Hukum Daerah, Makmur Marbun sekaligus memberika materi pertama dengan tema "Pembinaan Dan Pengawasan Produk Hukum Daerah Serta Aktualisasi Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah".

Materi kedua disampaikan oleh Anggota DPR RI Komisi 2, Mardani Ali Sera dengan tema " Tata Kelola Legislasi di Daerah Menjawab Tantangan Global Menuju Indonesia Emas 2045"

Materi ketiga disampaikan oleh Ghozali, Perwakilan Kepala Biro Hukum dari Provinsi Kalimantan Utara dengan tema "Penyelenggaraan Isu-Isu Aktual Produk Hukum Daerah".

Materi keempat disampaikan oleh Aulia Khasanofa, Wakil Dekan Universitas Muhammadiah Tangerang dengan tema "Penguatan Produk Hukum Daerah Dalam Sistem Hukum Pemerintahan "

Rapat koordinasi ini ditutup dengan pembulatan hasil diskusi yang disampaikan oleh Plh. Sekretaris Ditjen Otonomi Daerah dan Direktur Produk Hukum Daerah.