• birohukum@bantenprov.go.id
  • +62 822-9889-9098

Rapat Audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten

Rapat Audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten

  • Administrator
  • 17 Mei 2024 17:10:23

Rapat Audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten

 

Rapat Audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten diselenggarakan pada Hari Jum’at, Tanggal 17 Mei Tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Provinsi Banten Pada Jam 08.00 s.d Selesai.

 

Hadir dalam rapat ini Plt.  Asisten  Perekonomian  Dan  Pembanguan  Sekretariat Daerah Provinsi Banten, Kepala  Kantor  Wilayah  Kementerian  Hukum  dan  HAM Provinsi Banten, Plt. Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Banten dan Kepala  Dinas  Lingkungan  Hidup, Kehutanan Provinsi Banten, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten, dan Kepala Bidang pada  Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa dan rapat dibuka oleh Rapat  dibuka  oleh  Plt.  Asisten  Perekonomian  dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Banten.

 

Terdapat beberapa hal yang dibahas yakni  Kekayaan  Intelektual  terhadap  Indikasi  geografis,

Penyampaian hak cipta dan merk, Paralegal justice, dan Desa Sadar Hukum.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Banten memaparkan bahwa Provinsi Banten mempunyai banyak Kekayaan yang belum di Hak Ciptakan. Provinsi Banten baru satu untuk Rambutan Parakan yang  ada  di  Kabupaten  Tangerang,  dan  akan  ada penyerahan sertifikat  Indikasi Geografis tanggal 22  Mei 2024. selain itu, ada juga mengenai Hak Cipta. Ada karya dari Lapas dan Untirta dan Paten akan diserahkan pada Universitas Swiss German di BSD. Serta mendorong Talas  Beneng  dan  Kopi Puhun untuk di Hak Patenkan.

Mengenai Desa Sadar Hukum Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Banten berharap  agar  Pj  Gubernur  dapat  meresmikan  51  Desa Sadar Hukum yang sudah diresmikan.

Selanjutnya, Mengenai Paralegal Justice Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Banten menginformasikan bahwa Setelah seleksi terdapat 4 kepala Desa yang lulus, Setelah  itu  akan  diadakan  pendidikan  dan  pelatihan  di BPSDM Kemenkumham dan  Dari 5 Kepala Desa ada 4 yang lulus.

 

#Mampir_geh